18 October 2024

Bertempat di kantor BPBD Kabupaten Parigi-Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah, Koordinator Program Studi Doktoral Teknik Sipil Prof. Dr. Ir. Muh. Galib Ishak, M.Sc selaku ketua tim bersama Kepala Perpustakaan Pascasarjana H. Saharuddin, S.Sos.,M.Si dengan didampingi para staf mengadakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru pascasarjana untad untuk T.A. 2024/2025, Kamis (16/05/2024).

Kabag Kerjasama Setda Parimo, Bapak Rizal Halim, S.Pd., M.Si (tengah) memberikan sambutan sekaligus membuka acara

Sosialisasi yang sebelumnya direncanakan akan diadakan di aula kantor Bupati Parimo dipindahkan karena aula telah terpakai. Sosialisasi yang ditujukan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo diterima langsung oleh Bapak Rizal Halim, S.Pd.,M.Si selaku Kabag Kerjasama Setda Parimo mewakili Kepala BKPSDM Parimo.

Dalam sambutannya, Bapak Rizal Halim memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada pascasarjana untad karena telah memilih Kabupaten Parigi-Moutong sebagai tempat untuk mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru pascasarjana untad. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para ASN yang merupakan perwakilan dari instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Parigi-Moutong.

Sebelumnya, beberapa Program Studi pada pascasarjana untad yang dibagi menjadi beberapa tim telah melakukan sosialisasi ke beberapa kabupaten serta provinsi yang ada di seputaran Sulawesi Tengah.

Adapun yang menjadi materi agenda sosialisasi diantaranya; pengenalan pascasarjana, pengenalan pimpinan pascasarjana dan jajarannya, pengenalan program studi yang ada di pascasarjana serta pengenalan koordinator-koordinator dan staf program studi yang dibawakan oleh Kord. Prodi Doktoral Teknik Sipil Prof. Dr. Ir. Muh. Galib Ishak, M.Sc.

Setelah pemaparan materi selesai, agenda dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dari para peserta sosialisasi. Banyak respon positif serta rasa antusias tinggi yang ditunjukkan oleh para peserta sosialisasi pada diskusi tanya jawab tersebut.

Sosialisasi yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu akhirnya ditutup oleh Bapak Rizal Halim S.Pd., M.Si serta menghimbau bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Kabupaten Parigi-Moutong yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 maupun S3, agar bisa melanjutkan studi pada pascasarjana untad dan ilmu yang didapatkan nantinya bisa diaplikasikan ke unit kerja masing-masing sehingga berdampak pada perubahan tiap-tiap instansi dalam berinovasi untuk kemajuan Kabupaten Parigi-Moutong.

Foto bersama Tim Sosialisasi Pasca Untad dengan Peserta dan Stakeholder setempat